Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Campaka

Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Campaka

Campaka, 12 September 2023 - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Campaka sukses menggelar Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor pada hari ini. Acara yang berlangsung di gazebo Kecamatan Campaka ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara berbagai sektor dalam upaya memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Campaka.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Kecamatan Campaka, Evi Priatna, Skm, menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam upaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata. Ia mengatakan, "Kesehatan bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan saja, tetapi juga melibatkan banyak sektor lain seperti pendidikan, lingkungan, dan sosial. Lokakarya ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa semua sektor dapat bekerja bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat di lingkukan Kecamatan Campaka."

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Cempaka Bpk Ade Sumarna, S.H, M.Si sebagai pembuka kegiatan  dengan peserta yakni Danramil 1904 Campaka, Kapolsek Campaka Kepala KUA Campaka Korwil Pendidikan PLKB Campaka, Para Kepala Desa, Ketua TP, PKK Kecamatan Campaka dan mengikutsertakan Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja di Kecamatn Campaka. Selama lokakarya, peserta berdiskusi tentang screening pada usia muda masih minim sehingga perlu ditingkatkan serta berbagai isu kesehatan masyarakat yang perlu diatasi, seperti program imunisasi, pengendalian penyakit menular, program lansia, indikator program kesehatan jiwa, program tuberkulosis dan edukasi kesehatan.
 
Setelah Hasil pencapaian dijabarkan dan dipresentasikan oleh Kepala Puskesmas Campaka, selanjutnya diakhir acara dibuka sesi berdiskusi bagi para Kades dan Lurah untuk memberi masukan maupun pendapat terkait keadaan real di lapangan.

Salah satu hasil konkret dari lokakarya ini adalah masih banyaknya program program uptd puskesmas yang belum terlaksana dengan baik namun untuk desa Campaka sendiri menempati posisi yang cukup baik serta para peserta berkomitmen untuk meningkatkan sinergi antara sektor-sektor terkait dalam pelaksanaan program-program kesehatan. Selain itu, Evi Priatna, Skm juga sepakat untuk mengadakan pertemuan triwulan lintas sektor secara rutin untuk mengawasi kemajuan program-program kesehatan yang telah disusun, selanjutnya akan direncanakan strategi untuk memecahkan permasalahan tersebut. 

Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor ini diharapkan dapat menjadi model kerjasama yang sukses dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Campaka. Dengan kolaborasi yang lebih baik antara sektor-sektor terkait, diharapkan akan tercipta masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera di masa depan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *