Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

KEGIATAN BULANAN : Lantunan Doa yang Merdu Menggema di Desa Campaka Menghangatkan Hati

KEGIATAN BULANAN : Lantunan Doa yang Merdu Menggema di Desa Campaka Menghangatkan Hati

Campaka, 08 September 2023 - Suasana kerukunan dan kebersamaan begitu kental terasa saat Desa Campaka menggelar acara pengajian masal yang dihadiri oleh warga desa dan sekitarnya. Acara berlangsung di aula guyub rukun desa campaka, dengan peserta yang datang dari berbagai lapisan masyarakat.
Acara pengajian ini diinisiasi oleh Perangkat Desa Campaka, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat kebangunan rohani dalam masyarakat. Meskipun di dalam ruangan, antusiasme warga desa tidak luntur. Mereka berkumpul dengan semangat.

Pengajian diawali dengan lantunan sholawat serta ayat suci Al-Quran oleh ibu ibu majelis, disusul dengan ceramah agama yang menginspirasi dari Pak Kadus I . Peserta pengajian mendengarkan dengan penuh khusyuk dan refleksi, sambil meresapi makna-nilai kehidupan yang disampaikan.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup desa yang melantunkan lagu-lagu bernuansa religi. Suasana pengajian semakin meriah dengan bacaan doa bersama yang dipimpin oleh Bpk Moh. Azhar Deliar Nur

Kepala Desa Campaka, Bapak Yayan Sahrodi, SH, menyampaikan pentingnya kegiatan pengajian sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan. Beliau juga mengapresiasi kerja sama masyarakat dalam menyukseskan acara ini dan berharap kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di masa depan.

Pengajian di Desa Campaka ini bukan hanya sebagai ajang beribadah, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat persaudaraan dan meningkatkan pemahaman keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini merupakan bukti bahwa di tengah dinamika modernisasi, nilai-nilai keagamaan dan tradisi lokal masih sangat dijunjung tinggi dalam masyarakat desa yang harmonis ini.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *